Hilangkan Bekas Jerawat

Posted: May 14, 2013 in Uncategorized
Tags: ,

Flek-flek dan bintik-bintik hitam bekas jerawat menjadi masalah tersendiri penampilan seseorang terlebih para kaum hawa. Masalah ini seringkali menjadikan seseorang tidak percaya diri untuk tampil di depan umum dan berinteraksi sosial. Ada begitu banyak produk-produk kosmetik yang menawarkan solusi masalah ini. Namun, alangkah lebih baik jika kita memanfaatkan tumbuhan sekitar yang relatif lebih murah dan lebih aman digunakan. Berikut adalah nama-nama tumbuhan dan cara sederhana meracik ramuannya;

Kulit Semangka

caranya: jemur kulir semangka secukupnya sampai benar-benar kering, lalu giling atau parut hingga halus. Campurkan 3 sendok makan kulit semangka yang telah menjadi bubuk dengan daging lidah buaya, aduk hingga rata. Oleskan pada seluruh wajah sebagai masker. Lakukan 3 kali dalam 1 minggu, maka akan terlihat hasilnya setelah 3 minggu.

Lidah Buaya

caranya: ambil lidah buaya kemudian pisahkan lendir yang ada pada lidah buaya dicampur dengan bedak tabur. Oleskan secara menyeluruh pada wajah terutama wajah yang terkena flek-flek hitam. Diamkan selama 25 menit lalu basuh dengan air hangat. Jika dilakukan secara rutin dalam 1 minggu maka akan terlihat hasilnya.

Kencur

caranya: haluskan kencur lalu oleskan pada kulit wajah yang bermasalah. Lakukan cara ini 3-4 kali dalam 1 minggu.

_________dari wichan untuk KR dan pembaca setia KR Minggu hal 9________

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s